cara membuka facebook yang dinonaktifkan

Cara Membuka Facebook yang Dinonaktifkan dengan Mudah

Bingung kenapa tiba-tiba saat ingin login ke Facebook dinonaktifkan? Tidak usah panik. Karena ada cara membuka Facebook yang dinonaktifkan dengan mudah.

Akhir-akhir ini akun Facebook yang dinonaktifkan terjadi karena pihak Facebook sedang memperbaiki Facebook untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan. Karena adanya pihak yang melanggarnya peraturan, beberapa akun-akun palsu dan juga Spam di aplikasi Facebook.

Facebook Media Sosial yang Memiliki Banyak Pengguna

Dengan media sosial yang populer di dunia, Facebook mencakup seluruh kalangan, juga merupakan sosial media yang sangat banyak digunakan sekarang.

Saat ingin login ke Facebook muncul notif dari pemberitahuan bahwa akun sedang diblokir. Karena itu tidak bisa membuka akun atau login ke akun facebook karena alasan sudah atau sedang dinonaktifkan sementara oleh pihak Facebook.

Tidak perlu bingung, perihal bagaimana cara membuka Facebook yang dinonaktifkan karena di bawah ini akan diberikan langkah-langkah bagaimana mengatasi cara tersebut dengan mudah.

Beberapa Penyebab Facebook Dinonaktifkan Secara Tiba-tiba

Ketahuilah terlebih dahulu penyebab kenapa Facebook dinonaktifkan karena tidak mungkin tidak ada masalah yang terjadi pada sistem secara mendadak.

1. Terlalu Sering Berbagi Link

Setiap ada hal yang menarik, sebagian orang sering membagikannya kembali kepada orang lain agar bisa saling berbagi, tapi ketahuilah jika terlalu sering tindakan tersebut termasuk Spam.

Sehingga membuat pihak Facebook memblokir Akun Facebook anda.

2. Pihak Lain yang Melaporkan Akun Facebook

Sekarang tindak kejahatan memang sedang merajalela, bukan hanya di real life tapi juga di media sosial sering terjadi tindakan yang tidak mengenakkan.

Mulai dari kegiatan chat yang tidak pantas dan beberapa tindakan yang mengusik kehidupan orang lain terjadi. Facebook sendiri memiliki fitur yang menyediakan pengaduan untuk akun-akun yang dianggap meresahkan dan mengganggu orang lain.

3. Memiliki Banyak Teman dan Mendaftar dengan Menggunakan Nama Facebook Palsu

Memiliki banyak teman di Facebook bisa menyebabkan akun diblokir karena termasuk tindakan spam.

Dan juga jika mendaftar dengan nama samaran atau palsu otomatis akun anda akan di diblokir karena Facebook sekarang menggunakan persyaratan untuk mendaftar agar data akun lebih akurat.

5. Upload Konten yang Meresahkan

Facebook memiliki aturan dalam memposting Video, Foto dan lain sebagainya dengan persyaratan tidak menyinggung SARA, konten 18+, kriminal dan yang menyinggung lainnya.

Jika melanggar pengguna akan terdeteksi pelanggaran dan akun Facebook akan dinonaktifkan oleh pihak Facebook.

Karena itu sebelum mengajukan tindakan harus mengetahui terlebih dahulu penyebab akun dinonaktifkan. Selanjutnya akan langsung mengulas cara membuka Facebook yang dinonaktifkan dengan benar.

Cara Mudah Menghidupkan Kembali Facebook yang Dinonaktifkan

Tidak perlu bingung, siapkan terlebih dahulu Kartu identitas bisa KTP, SIM, Kartu Pelajar, PASSPORT atau kartu identitas lainnya yang dapat digunakan dan koneksi internet yang stabil. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • ┬áBuka aplikasi browser yang ada di Handphone maupun Komputer.
  • Kunjungi pusat bantuan Facebook dan isi sesuai yang diminta.
  • Lalu isi dengan benar nama yang sesuai dengan nama akun Facebook yang digunakan pengguna.
  • Setelah itu akan diminta untuk memasukkan foto kartu identitas yang dimiliki, bisa pilih salah satu dari kartu identitas yang sudah disiapkan.
  • Terakhir klik kirim dan tinggal tunggu Email konfirmasi dari Facebook kurang lebih dua sampai tiga jam akan dikirim. Nanti ada arahan untuk mengganti nama akun Facebook sesuai dengan kartu identitas tersebut. Maka tinggal perbaharui saja.
  • Jika berhasil akan ada notifikasi dari email yang menyatakan bahwa akun facebook berhasil di aktifkan kembali.

Begitulah cara membuka Facebook yang dinonaktifkan yang bisa dilakukan. Untuk menghindari akun Facebook yang dinonaktifkan cobalah untuk menghindari hal-hal yang dilarang oleh pihak Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *