Aplikasi Game Pembelajaran Bahasa Inggris

6 Aplikasi Game Pembelajaran Bahasa Inggris, Cocok Untuk Belajar

Posted on

Bahasa Inggris dikenal sebagai bahasa global yang sangat menarik untuk dipelajari. Banyak orang di negara kita memilih untuk belajar bahasa Inggris karena berbagai manfaat yang ditawarkannya. Saat ini, terdapat banyak aplikasi permainan yang dapat digunakan sebagai alat bantu belajar bahasa Inggris.

Selain fungsinya sebagai bahasa internasional, keterampilan berbahasa Inggris juga menjadi faktor penting dalam sesi wawancara kerja di berbagai perusahaan.

Selain mengikuti kursus, pengguna dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka melalui beberapa permainan edukatif yang akan dibahas di sini. Penasaran apa saja rekomendasi aplikasi tersebut? Berikut diantaranya:

1. June’s Journey

June’s Journey merupakan permainan yang sangat baik untuk belajar bahasa Inggris. Game ini mengusung konsep hidden object, di mana pemain ditantang untuk mencari benda-benda sesuai dengan petunjuk yang diberikan dalam bentuk kata-kata.

Selain mengasah kejelian pemain, permainan ini juga mempermudah penghafalan kosakata baru dengan menampilkan gambar objek. Fitur ini sangat membantu, terutama bagi mereka yang memiliki kesulitan dalam mengingat informasi yang bersifat teks.

2. Bubble Bath

Permainan berikutnya yang dapat memperluas kosakata bahasa Inggris Pengguna adalah Bubble Bath. Dalam game ini, Pengguna hanya perlu menekan gelembung-gelembung berisi kata-kata dalam bahasa Inggris dan mencocokkannya dengan arti yang ditampilkan di kedua sisi layar.

Bubble Bath merupakan permainan yang sangat menghibur. Selain membantu Pengguna dalam mempelajari kosakata baru dalam bahasa Inggris, Pengguna

3. The Sims

Permainan ini sangat terkenal dan disukai oleh pemain di seluruh dunia. The Sims adalah game yang mengusung konsep peran karakter, di mana dalam permainan ini, kamu akan melakukan banyak interaksi dengan karakter lainnya.

Di dalam game ini, kamu dapat melihat percakapan setiap karakter dalam bentuk teks. Ini tentunya dapat membantumu dalam menyusun kalimat dalam bahasa Inggris dengan menggunakan kosakata baru yang ada di dalam permainan.

4. Word Search

Permainan berikutnya yang dapat meningkatkan keterampilan bahasa Inggris Pengguna adalah Word Search. Dalam permainan ini, Pengguna ditantang untuk menemukan kata-kata yang tersembunyi di antara ratusan huruf yang disusun secara acak. Tugas Pengguna hanyalah mencari kata-kata dalam bahasa Inggris.

Semakin banyak kata yang berhasil Pengguna temukan, semakin bertambah pula kosakata yang Pengguna miliki. Meskipun permainan ini cukup sederhana, tetapi dijamin dapat menghibur dan sekaligus membantu Pengguna dalam mempelajari kosakata bahasa Inggris.

5. Scrabble

Belajar bahasa Inggris bisa dilakukan dengan berbagai metode. Jika kamu merasa jenuh dengan cara-cara konvensional, mencoba permainan Scrabble bisa jadi alternatif menarik untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu.

Dalam permainan ini, pemain ditantang untuk membentuk kata-kata dalam bahasa Inggris dalam format teka-teki silang. Scrabble juga sering mengadakan turnamen, seperti Scrabble Championship, bagi para penggemarnya.

Selain melatih kemampuan berpikir, permainan ini juga dapat memperluas kosakata bahasa Inggrismu.

6. Wordscapes

Salah satu game yang patut dicoba adalah Wordscapes, yang dapat membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu. Game ini sangat ideal untuk mengisi waktu luang. Dalam Wordscapes, kamu akan menyusun huruf-huruf dalam bahasa Inggris menjadi kata-kata yang bermakna.

Selain memperluas kosakata, Wordscapes juga efektif untuk melatih kemampuan berpikirmu. Kamu perlu menjawab setiap tantangan kata dengan akurat dan cepat.

Itulah uraian terkait dengan beberapa aplikasi game pembelajaran bahasa inggris yang bisa digunakan. Tentunya dengan memanfaatkan aplikasi ini, maka kita akan lebih mudah untuk memahami bahasa Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *